Aceh jadi Ikon INACRAFT 2020 dengan Tema “Keindahan dalam Keberagaman”

Hajatan akbar produk bergengsi kerajinan tingkat Asia Tenggara akan digelar. Kali ini International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2020 akan berlangsung 15-19 April di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Pada pameran INACRAFT tersebut nantinya akan menampilkan Provinsi Aceh sebagai ikon pameran dengan mengangkat tema “Keindahan dalam Keberagaman”.

Plt Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati beberapa waktu lalu dalam sebuah rapat pertemuan menyebutkan, Aceh juga mengusulkan beberapa negara untuk menjadi negara kehormatan, seperti Belanda, Jepang, Turki, dan Samarkand karena punya hubungan dan berbagai kerja sama yang berjalan hingga saat ini.

“Ini adalah kali ke-22 kegiatan itu dilangsungkan dan Aceh dipercaya untuk menjadi ikon acara tersebut dan akan berlangsung selama lima hari di Jakarta Convention Center,” kata Dyah.

Aceh diharapkan mampu mengambil peluang untuk mempromosikan Aceh kepada pengunjung baik dari Indonesia sendiri dan dari dunia internasional.

Dyah menambahkan, Aceh memiliki banyak kerajinan yang sudah mendunia, diantaranya kerawang gayo, tas metif Aceh, kopiah, hingga beragam kerajinan lainnya dari hasil tangan terampil masyarakat lokal di Aceh.

“Ini sebuah kehormatan bagi Aceh, juga sebagai ajang promosi hasil karya anak Aceh di tingkat internasional,” sambung Dyah.

//Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *