Senin, 7 Januari 2019 11:00 WIB

IDI – Warga Desa Peunaron Baru, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (6/1) dini hari dikejutkan dengan harimau liar yang masuk ke permukiman warga. Harimau itu menyerang dua sapi milik petani desa tersebut.

Kapolres Aceh Timur melalui Kapolsek Serbajadi AKP Ahmad Yani menyebutkan, sapi itu milik Jamaluddin (40), warga Desa Peunaron Baru. “Sapi yang dimangsa harimau itu dua ekor. Namun yang satu mati, yang satu lagi hanya luka-luka,” kata dia.

Setelah menerima informasi dari masyarakat, sambung Kapolsek, polisi dan TNI menghubungi tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Kota Langsa. Mereka lalu menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. “Jarak lokasi kejadian dengan permukiman penduduk itu sangat dekat, hanya tiga kilometer. Kita sekarang mengimbau agar warga berhati-hati untuk sementara waktu mengingat bisa jadi harimau itu masih berada di sekitar permukiman warga,” ujar dia.

Selain itu, Yani mengaku sudah meminta BKSDA untuk membantu menangani harimau yang masuk ke permukiman penduduk tersebut. Jarak dari lokasi kejadian ke pemukiman warga kurang lebih 3 kilometer.(c49)