Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kembali mengirimkan duta terbaiknya untuk tampil di Parade Busana Daerah 2019 yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Parade Busana Daerah tahun ke-11 ini berlangsung meriah dan menghipnotis para dewan juri yang hadir di gedung Disasono Langgeng Budoyo, seperti dr Ratih Sang, Samuel Watimena, Johnnie Sugiarto, Wignyo Rahadi, serta Erlis Mayanti perwakilan TMII.

Aceh sendiri berhasil keluar sebagai juara dan meraih juara 1 kategori penata rias terbaik yang diberikan kepada Aulia Rachmad dan desainer terbaik kepada Cut Putri Kaustaria.

Kasie Nilai Budaya bidang Seni dan Nilai Budaya Sejarah Disbudpar Aceh Evi Mayasari yang ikut hadir mewakili Kadisbudpar Aceh, menjelaskan, kehadiran dua talenta dari Aceh telah memberikan ruang tersendiri bagi kreatifitas anak muda Aceh.

“Disbudpar Aceh sangat menyadari bahwa potensi desainer muda dan tata rias di Aceh sangat banyak dan sangat menjajikan. Ini perlu difasilitasi ruang kreatifitasnya agar bisa maju ke tingkat level nasional seperti ajang ini,” sebutnya.

Penampilan Aceh pada parade busana, kata Evi, cukup memikat dewan juari dengan menampilkan pesona dan karakter ketokohan dari Teuku Umar dan Cut Nyak Dhien yang akhirnya membuat Aceh sebagai juara.

//Sumber