Islamic Fashion Festival 2020 Angkat “Aceh Diversity”

Pertumbuhan sektor kreatif fesyen di Aceh terus meningkat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh terus berupaya untuk meningkatkan minat anak muda untuk mengasah kemampuan di bidang fesyen.

Maka dari itu, Disbudpar Aceh kembali menghadirkan event Islamic Fashion Festival (IFF) 2020 yang direncanakan akan dihelat April mendatang.

Kepala Bidang Seni dan Nilai Budaya Disbudpar Aceh, Irmayani mengatakan, IFF yang sudah memasukan tahun ketiga ini akan mengusung tema “Aceh Diversity”.

“Dimana ini merupakan tahun ke-3 IFF diselenggarakan di kota Banda Aceh, dengan tema tersebut kita berharap dapat memberikan banyak pesan moral, diantaranya nilai kesatuan dalam keberagaman fesyen di Aceh,” pungkas Irmayani.

Keberagaman yang terdapat di Aceh, menurut Irmayani sangat luar biasa yang mampu bersaing didunia fesyen dan bahkan dapat diakui oleh dunia.

IFF ini sendiri bisa menjadi wadah atau sumber pengetahuan budaya Aceh, dimana keterlibatan desainer-desainer Aceh menjadi salah satu jalan untuk memperkenalkan Aceh dalam bidang fesyen.

“Kita berupaya memotivasi desainer-desainer muda dalam menekuni minat dan bakatnya. Karena itu sejalan dengan misi kita yaitu membangun dan melindungi sentra-sentra produksi dan industri jasa kreatif yang menghasilkan produk kompetitif untuk memperluas lapangan kerja,“ jelas Irmayani.

Dalam rangkaian acara IFF sendiri, kata Irma, bukan hanya menampilkan karya desainer yang sudah berkiprah dalam bidang fesyen, namun juga kembali membangun antusiasme minat dan bakat generasi muda dibidang fesyen melalui berbagai perlombaan.

“Ada sejumlah lomba yang telah dipersiapkan, seperti lomba Fashion Modelling, Fashion Design, Fashion Photography, dan Fashion Review. Pendaftaran lomba sendiri dimulai 27 Februari sampai 7 Maret 2020,” ujar Irma yang juga Ketua IFF Aceh 2020.

Untuk informasi lebih lanjut terkait lomba dapat diakses melalui akun Instagram resmi IFF di @islamicfashionfest.

//Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *