Generic selectors
Exact matches only
Search in title
Search in content
Search in posts
Search in pages


Jusuf Kalla Kunjungi Aceh, Lihat Perkembangan 15 Tahun Tsunami

Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla kembali bertandang ke Aceh, kali ini menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Aceh periode 2012-2017, Zaini Abdullah, Minggu (22/12/2019).

Jusuf Kalla bersama istrinya Mufidah Jusuf Kalla tiba di Aceh sekitar pukul 10.30 WIB melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar.

Selain menghadiri resepsi pernikahan putri Zaini Abdullah, JK juga menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami Aceh, dan PLTD Apung Punge Blang Cut bersama rombongan yang turut didampingi Kadisbudpar Aceh Jamaluddin.

“Tentu kita sudah melihat semuanya, hampir 15 tahun tsunami melanda Aceh, rehabilitasi sudah berjalan baik, sudah aman juga, jadi semua kegiatan masyarakat sangat baik,” kata JK.

Terkait 15 tahun gempa dan tsunami di Aceh yang akan diperingati pada 26 Desember 2019, JK mengaku belum bisa menghadirinya. Sebab, pada tanggal tersebut ia sedang berada di luar negeri.

“Saya kebetulan tanggal 26 ke luar negeri, makanya saya datang sekarang,” ujarnya.

Kadisbudpar Aceh Jamaluddin menyebutkan, kedatangan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) memang agenda pribadi, namun disela kunjungan tersebut beliau masih tetap memantau perkembangan Aceh.

“Pak JK ingin mengetahui perkembangan Aceh pascatsunami, makanya beliau meninjau langsung sejumlah objek wisata tsunami yang berada di Banda Aceh,” sebut Jamal.

Usai mengunjungi sejumlah objek wisata tsunami, JK tidak luput untuk menikmati kopi Aceh di Ulee Kareng yang dalam kesempatan tersebut juga terlihat Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah.

//Sumber

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *