Pengembangan wisata halal di Serambi Mekkah semakin serius, hal ini terlihat dari kerja sama Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Muscat, Oman dalam rangka familirization trip (famtrip).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin menyebutkan, kedatangan rombongan dari Oman ini dalam rangka kegiatan “Delegation Sultanate of Oman Famtrip to Aceh 2019” sebagai salah satu bagian dari promosi Aceh kepada wisatawan luar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan daya tarik wisata ataupun produk wisata baru yang akan dan sedang dikembangkan sehingga nantinya mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dari Timur Tengah serta dapat memberikan pilihan destinasi wisata yang beragam di Aceh,” ujar Jamaluddin usai menyambut rombongan di Bandara Sultan Iskandar Muda, Minggu (22/9/2019).

Pemerintah Provinsi Aceh akan memaksimalkan kunjungan peserta Familiarization Trip asal OmanAdapun kegiatan famtrip ini, tambah Jamaluddin juga melibatkan tour operator, influencer dan traveller dari Oman. Mereka akan mengunjungi sejumlah lokasi yang ada di Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang mulai 22 hingga 26 September medantang.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, kita harapkan nantinya bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dengan memberikan informasi detail tentang destinasi wisara unggulan kepada peserta terutama bagi pelaku industri perjalanan yang kemudian bisa mengemas dan menjual paket kunjungan wisata ke Aceh,” tutur Jamaludin.

[embedded content]

//Sumber