Akhir bulan Oktober menjadi batas waktu terakhir untuk memberikan pilihan (vote) tujuh nominasi atraksi dan objek wisata di Aceh yang masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2019.

Dari 7 nominasi ini sendiri diperkirakan akan ada hasil terbaik untuk mengharumkan nama Aceh di ajang nasional tersebut.

Cara memilih nominasi ini terbilang mudah, mulai dari SMS, ‘Like’ di akun Youtube serta lewat sejumlah aplikasi yang disediakan oleh penyelenggara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Jamaluddin mengatakan, masuknya tujuh nominasi dari Aceh di API Award 2019 menjadi momentum pas untuk mempromosikan Serambi Mekkah.

“Mari kita dukung bersama untuk mengharumkan nama Aceh dan pastinya kita berharap dari Aceh juga kembali meraih penghargaan API pada 2019 ini,” kata Jamaluddin.

Dukungan dari masyarakat, kata Jamaluddin, sangat diperlukan baik lewat SMS dengan cara ketik API (spasi) kode nominasi, lalu kirim ke 99386 atau download aplikasi API Award di Play Store.

Pemungutan suara (voting) API Award yang dimulai sejak 1 Juni lalu ini akan berakhir 31 Oktober mendatang. Adapun sejumlah nominasi dari Aceh yang masuk beserta kode SMS-nya adalah kategori Makanan Tradisional Sate Apaleh Geurugok dari Kabupaten Bireuen (kode API 1J), kategori Ekowisata Manggrove Forest Park dari Kota Langsa (kode API 9E).

Ada juga kategori Cindera Mata Kerawang Gayo dari Gayo Lues (kode API 6D), kategori Atraksi Budaya Rabbani Wahed dari Kabupaten Bireuen (kode API 11G) dan kategori Festival Pariwisata Sabang Marine Festival dari Kota Sabang (kode API 141).

Sementara dua lainnya, yakni kategori Destinasi Unik Kilometer 0 Indonesia di Kota Sabang (kode API 16G) serta kategori Surga Tersembunyi Tansaran Bidin di Kabupaten Bener Meriah
(kode API 181).

Baca Juga  Selebgram Turki, Mengagumi Keindahan Alam di Aceh

Jadi, tunggu apalagi segera berikan suara untuk masing-masing nominasi dari Aceh.

//Sumber